Search

Asian Games 2018: Kendaraan Pribadi Masih Bebas Berkeliaran di JSC Palembang

Liputan6.com, Palembang - Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang menjadi lokasi Asian Games 2018 diterapkan sebagai kawasan Go Green, dengan menggunakan kendaraan yang berbahan bakar ramah lingkungan.

Peraturan kawasan tanpa kendaraan berbahan bakar timbal ini nampaknya tidak begitu digubris beberapa pihak. Karena di hari pertama pembukaan Asian Games 2018, banyak kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil berbahan bakar non ramah lingkungan.

Dari pantauan Liputan6.com, beberapa kendaraan ramah lingkungan memang sudah digunakan, salah satunya shuttle bus. Namun banyak juga pengunjung berlalu lalang menggunakan sepeda motor dan mobil menuju ke beberapa venue Asian Games.

Kendaraan tidak ramah lingkungan ini bisa masuk tanpa pengawasan ketat melewati akses pintu logistik di sebelah gedung salah satu bank daerah di kawasan Jakabaring Palembang.

Menurut Martin, salah satu wartawan yang meliput Asian Games di JSC Palembang, mereka tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi dan harus menunggu kendaraan official Asian Games yang jumlahnya terbatas.

"Kami harus menunggu kendaraan hingga berjam-jam untuk bisa masuk ke arena Asian Games. Tapi beberapa orang bebas masuk menggunakan kendaraan motor dan mobil, tanpa menghiraukan peraturan kawasan Go Green," ujarnya, Sabtu (18/8/2018).

Para atlet dari 45 negara dan tamu undangan antusias mengikuti rangkaian acara yang dikemas megah di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PmIbu3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Games 2018: Kendaraan Pribadi Masih Bebas Berkeliaran di JSC Palembang"

Post a Comment

Powered by Blogger.