Search

Curhat Jemaah Calon Haji Ketika Disambangi Menag Lukman

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkunjung ke sejumlah pemondokan jemaah calon haji di Makkah, Arab Saudi. Dalam kunjungan itu, Lukman mendapatkan apresiasi dan masukan dari jemaah.

Salah satunya calon haji asal Kuningan, Jawa Barat yang tergabung dalam kloter JKS-56 Dadang Suwarga. Ia memberi masukan, terutama mengenai layanan transportasi jemaah calon haji.

Dadang merasa proses keberangkatan dari embarkasi Jakarta-Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta cukup lama.

"Nunggu agak lama di bus, saat keberangkatan," ujar Dadang yang tinggal di Hotel Tarawat Al Khalil, Misfalah, Makkah.

Sementara itu, calon haji asal Bekasi Yudi yang tinggal di Hotel As Syisyah meminta Lukman aktif dalam pembaruan informasi di aplikasi haji pintar.

Saran ini dia lontarkan karena pengalamannya mencari tahu informasi penerbangan dan keberangkatan yang akan digunakan untuk ke Tanah Suci.

"Haji pintar harus memuat informasi yang aktif," ucap Yudi.

Sementara itu, calon haji lain yang tinggal di hotel sama, Asep juga meminta Lukman membuat tim pengantar yang tanggap pada jemaah.

Asep menyebut, rekan jemaah calon haji dalam rombongannya yang tersasar perlu waktu hingga dua jam hingga sampai ke pemondokan. "Jemaah harus dijemput oleh kita," kata Asep.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ratusan jemaah calon haji berdesakan di pintu masuk pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Jemaah haji justru terhalang untuk masuk ke pendopo.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MQ2qhZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curhat Jemaah Calon Haji Ketika Disambangi Menag Lukman"

Post a Comment

Powered by Blogger.