Search

Drama Uang Palsu 10 Juta di Balik Boneka

Liputan6.com, Kebumen - Sekilas lalu, uang palsu memang mirip dengan uang asli. Oleh sebab itu, hingga kini masih saja ada yang berusaha menggunakan uang palsu untuk tipu-tipu.

Impitan ekonomi menjadi motif yang banyak dipakai saat seseorang tertangkap melakukan kejahatan. Alasan itu pula yang digunakan oleh seorang perempuan, SR (51), warga Jakarta Timur saat kedapatan hendak mengedarkan uang palsu.

Kepada polisi, ia mengaku terpaksa berbisnis haram untuk menyambung hidup. Ia mengaku sebagai janda beranak dua, kebutuhan hidupnya membuatnya gelap mata.

Warga Jakarta Timur ini tertangkap ketika akan bertransaksi uang palsu dengan seseorang di Kebumen. Namun, hanya SR yang tertangkap. Pelaku lainnya masih buron.

Kapolres Kebumen, AKBP Arif Bahtiar mengungkapkan, SR ditangkap di depan sebuah toko modern berjaringan kompleks Masjid Agung Kebumen, Minggu, 12 Agustus 2018. Saat itu, ia tengah menunggu seseorang yang akan membeli uang palsunya, sekitar pukul 20.00 WIB.

Adapun uang palsu itu diperolehnya dari seseorang asal Semarang, yang identitasnya juga telah diketahui dan menjadi buron polisi. Mereka bertemu di Terminal Bus Temanggung, beberapa waktu sebelumnya.

"Tersangka mendapatkan pecahan uang Rp 100 ribu sebanyak 100 lembar yang diduga palsu dengan cara membeli kepada seseorang berinisial 'E' asal Semarang," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 14 Agustus 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OCzGtk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Uang Palsu 10 Juta di Balik Boneka"

Post a Comment

Powered by Blogger.