Search

Menengok Kemeriahan Perayaan Hari Kemerdekaan di 5 Negara

3. Prancis

Hari kemerdekaan Perancis diperingati setiap tanggal 14 Juli atau disebut sebagai Hari Bastille. Memperingati hari penyerbuan Bastille, peristiwa revolusioner yang terjadi di Paris dan sebagai tanda dimulainya Revolusi Perancis 1789.

Tradisi Hari Bastille dimulai dengan pawai militer tahunan di sepanjang jalan Champs-Elysées Paris. Dan ketika malam tiba, langit di sekitar Menara Eiffel yang ikonik akan semarak dengan pertunjukan kembang api.

Sekitar pukul 21.00 malam hingga 04.00 pagi, pemadam kebakaran kota Paris mengadakan pesta dansa untuk penggalangan dana. Tradisi ini, yang dimulai pada tahun 1937, dikenal dengan Firemen's Ball.

4. India

Dua hari lebih awal dari Indonesia, hari kemerdekaan India diperingati setiap tanggal 15 Agustus. Untuk merayakannya, biasanya perdana menteri India akan mengibarkan bendera India dan berpidato dari Benteng Merah Delhi. 

Setelahnya, masyarakat di negara bekas jajahan Inggris itu berbondong-bondong pergi ke taman, dan ruang publik lainnya untuk menerbangkan layang-layang, yang merupakan simbol kebebasan nasional di seluruh India.

5. Korea Selatan

Jatuh di tanggal yang sama dengan India, hari kemerdekaan Korea Selatan diperingati setiap tanggal 15 Agustus. Perayaan kemerdekaan Korea Selatan dikenal dengan istilah Gwangbokjeol.

Perayaan dimulai dengan upacara resmi di Aula Kemerdekaan Korea di Cheonan di mana presiden berbicara dan publik menyanyikan lagu resmi Gwangbokjeol.

Sama seperti negara-negara lain, bangunan dan rumah di seluruh Korea Selatan diharuskan untuk memasang bendera nasional. Dan ada satu hal yang unik, yaitu pada tanggal 15 Agustus, pemerintah Korea Selatan memberikan pengampunan hukuman khusus untuk warga dalam penjara.

Penulis : Nita Utami

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2vNsrIc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menengok Kemeriahan Perayaan Hari Kemerdekaan di 5 Negara"

Post a Comment

Powered by Blogger.