Search

Pantang Menyerah, Sang Ratu Bongkar Pasang Kerajaan Ubur-Ubur

Liputan6.com, Serang - Sebelum Kerajaan Ubur-Ubur didirikan di RT 02 RW 07, Lingkungan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kota Serang, kerajaan ini sempat berdiri di beberapa lokasi lain.

"Pernah beroperasi di kampung Pecah Beling, Kasemen. Lalu ke Cikulur, pindah lagi ke sini (ke Sayabulu). Pindah-pindah tiga kali," kata Eman Suherman, Ketua RW 07 Lingkungan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (16/8/2018).

Di Kasemen, keberadaan Kerajaan Ubur-Ubur pernah ditolak warga. Namun, warga dan Aisyah pun membuat kesepakatan tertulis, akan menghentikan aktivitas Kerajaan Ubur-Ubur. Nyatanya, Aisyah kembali membangun kerajaan ini dan kembali menyebarkan ajaran Kerajaan Ubur-Ubur. Alhasil, Aisyah pun diusir dari kampung itu.

Begitupun di lokasi lainnya, Cikulur, Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten. Kerajaan itu sempat berdiri. Namun, bernasib sama seperti di tempat sebelumnya.

Karena di usir warga, Aisyah pindah ke kawasan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten. Di sini lah Kerajaan Ubur-Ubur itu kembali berdiri, meski akhirnya harus dibekukan lantaran meresahkan warga. 

Di lokasi ini, Kerajaan Ubur-Ubur berdiri sekitar dua tahun lalu. Hanya dalam hitungan bulan, warga sekitar meminta kelompok ini dinonaktifkan, sekitar 1 tahun 8 bulan lalu.

Bak angin, Aisyah pun seolah tak peduli dengan kecaman warga itu. Dia kembali membangun Kerajaan Ubur-Ubur hingga pada Senin, 13 Agustus 2018, Kerajaan Ubur-ubur disambangi MUI dan Polresta Serang atas permintaan warga yang resah dengan kehadirannya.

Nama Kerajaan Ubur-Ubur mencuat setelah banyaknya pemberitaan mengenai kelompok diduga beraliran sesat ini. Sebelum situasi memanas, pada Selasa, 14 Agustus 2018, polisi mengamankan sebanyak 12 anggota Kerajaan Ubur-Ubur dari rumah itu ke Mapolresta Serang.

"Di tempat sebelumnya pernah ada perjanjian enggak akan mengulang lagi, tapi diulang lagi. Terus pindah ke sini," ujarnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2nFfcom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pantang Menyerah, Sang Ratu Bongkar Pasang Kerajaan Ubur-Ubur"

Post a Comment

Powered by Blogger.