:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2358218/original/061443000_1536835891-Foto_Liputan6.com.jpg)
Liputan6.com, Jakarta - Director of Sales and Business Development CiptaRasa Prima group, Hendra Noviyanto berbagi kisahnya dalam mengelola perusahaan. CiptaRasa Prima Group merupakan perusahaan yang menaungi merek ternama di bidang kuliner seperti Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Rempah Mafia dan beberapa lainnya.
Hanya dalam bilangan waktu kurang dari 5 tahun, CiptaRasa Prima Group telah berhasil melakukan transformasi bisnis yang berarti juga telah metransformasi sistem, teknologi dan orang atau pekerja.
Hendra mengungkapkan, mengelola bisnis layaknya dalam permainan sepak bola. Tujuan akhir adalah mencetak gol. Namun untuk terjadi sebuah gol di butuhkan menggiring dan mengoper bola sampai gol tercipta.
"Kerjasama tim, mulai dari penjaga belakang sampai penyerang, keharmonisan dalam menjaga kerjasama, saling memberi umpan, fighting spirit dan menjaga lini belakang adalah hal kunci yang menyebabkan sebuah tim menang," kata Hendra di Jakarta, Kamis (13/9/2018).
Dia menjelaskan proses tersebut dinamakan "people development”.
Pada 2014 CiptaRasa Prima group merupakan perusahaan skala kecil, dengan omzet hanya Rp 10 miliar.
Namun siapa sangka dengan kerja keras, keyakinan kuat dan komitmen dari para pemiliknya, kini CiptaRasa Prima group sudah membukukan omzet berpuluh kali lipat dari awal berdiri.
from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CO5PNLBagikan Berita Ini
0 Response to "Petinggi Upnormal: Mengelola Bisnis Mirip Bermain Bola"
Post a Comment