:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2405439/original/086118300_1541927533-JD.id.jpg)
Liputan6.com, Shanghai - Single Day atau 11.11, yang jatuh pada 11 November awalnya merupakan perayaan antihari Valentine 14 Februari. Perayaan ini digagas sekelompok mahasiswa Universitas Nanjing, Tiongkok untuk para lajang atau jomblo.
Sejumlah toko online di Tiongkok, salah satunya JD.com memanfaatkan 11.11 menjadi ajang belanja online terbesar. Sejak 2009, para jomblo di Tiongkok merayakan kelajangan mereka dengan berbelanja secara gencar karena banyaknya promosi digelar sejumlah toko online.
Hari belanja online nasional di Tiongkok ini awalnya hanya digelar 24 jam sepanjang 11 November. Namun, karena animo pembelinya besar, sejumlah toko online yang berpartisipasi menggelarnya selama 11 hari mulai 1 November.
Pada 11.11 yang digelar JD.com pada Minggu (11/11/2018), tercatat jumlah penjualan pada setengah jam pertama melonjak hingga 330 persen.
Bahkan, hingga pukul 14.42 waktu Beijing, JD.com telah meraup omzet 136.438.057.901 yuan atau sekitar Rp 287 triliun dalam 11 hari terhitung dari 1 November hingga 11 November.
Di Indonesia, JD.id --perusahaan yang berafiliasi dengan JD.com-- juga ikutan menggelar Singles Day yang bertajuk Amazing 11.11. JD.ID memberikan promo seperti JD Half (diskon setengah harga) dan JD99 (harga serba 99 ribu) pada puncaknya 11 November.
Tak hanya itu, beragam diskon dan promo lainnya juga dihadirkan, seperti 24 jam Flash Sale selama 3 hari Diskon 99 persen, diskon sampai dengan 99 persen untuk merek pilihan Mystery Box, promo dari brand-brand unggulan dalam satu paket, beragam produk dengan harga serba Rp 11.000 dan Rp 110.000, promo bayar hanya 11 persen saja, dan parade diskon khusus brand tertentu setiap hari selama 3 hari.
Head of Marketing JD.ID Mia Fawzia mengungkapkan, perayaan diskon untuk merayakan Single Day telah menjadi momen penting di JD.ID. Salah satu promo yang paling baru dan sensasional adalah JD Golden Ticket yakni kesempatan untuk memenangkan produk luxury dan branded yang #DijaminOri dengan harga Rp 111.000 saja.
"Tema Amazing 11.11 ini sengaja dipilih agar konsumen dapat merasakan amazing experience dalam berbelanja. Lebih dari sekedar mempersembahkan beragam diskon, 11.11 adalah saat bagi kami untuk bersama-sama berpesta bersama para konsumen kami, sekaligus wujud terima kasih karena telah menjadi pelanggan setia JD.ID," ungkap Mia.
from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PnGkZlBagikan Berita Ini
0 Response to "Single Day 11.11 di Tiongkok, JD.com Raup Rp 287 T dalam 11 Hari"
Post a Comment