Search

Test Ride Yamaha R25, Sang Pemacu Adrenalin

Yamaha R25 dirancang sebagai sports bike harian, meski posisi duduk diklaim lebih sporty. Saya masih merasa cukup santai dan juga nyaman, ini bukan hal yang buruk, karena peruntukannya memang untuk sehari-hari. 

Pilihan Yamaha untuk mengganti ban standar dengan Pirelli Diablo Supercorsa merupakan pilihan yang tepat. Para penguji bisa percaya diri untuk lebih rebah saat menikung, melakukan pengereman lebih optimal, dan tentu saja merasakan setiap potensi daya kuda yang bersemayam pada mesin berkapasitas 250 cc dengan transmisi 6-percepatan.

Saya pun tidak tanggung-tanggung membesut handle gas dan mengoptimalkan 35,5 daya kuda yang berada di 12.000 rpm. Tikungan demi tikungan dilalui dengan smooth dan menyenangkan. Selama sanggup mempertahankan putaran mesin mendekati torsi puncak di kisaran 10.000 rpm, berakselerasi keluar dari tikungan bukanlah hal yang sulit.

Suspensi upside down memberikan karakter yang berbeda. Saat menikung bantingan terasa mantap, begitu pula saat melahap trek lurus. Untuk menyesuaikan karakter tersebut, spring rate pada suspensi belakang dibuat lebih kaku.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OJ3DrH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Test Ride Yamaha R25, Sang Pemacu Adrenalin"

Post a Comment

Powered by Blogger.