Search

Bos Suka Plin-Plan? Ini Tips Jitu Menghadapinya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia kerja, seorang atasan memang diharuskan tegas dalam mengambil keputusan alias tidak plin-plan. Nah, bagaimana kalau kamu sendiri memiliki bos yang plin-plan dan susah sekali dalam menentukan sebuah keputusan? Kalau ini terjadi, tentunya bisa mempengaruhi kredibilitas perusahaan kamu, kan?

Bahkan, ke depannya hal ini juga bisa membuat masalah pada perusahaan tempat kamu bekerja. Selain itu, kamu juga tentunya pasti makan hati ketika menghadapi bos model seperti ini, kan?

Nah, ada beberapa tips dan trik dari Swara Tunaiku yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi bos yang plin-plan. Apa saja?

1. Pahami Situasi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi seorang bos yang plin-plan adalah memahami situasi. Setiap orang setidaknya harus mendukung mereka untuk melakukan perilaku tertentu agar tidak plin-plan. Cobalah bersikap empati kepadanya. Pikirkan motif yang bos kamu lakukan hingga ia bersikap plin-plan tersebut.

Mungkin bos kamu juga memiliki atasan yang nyebelin dan opresif? Bisa juga karena bos kamu tidak memahami apa yang sedang kamu kerjakan. Perhatikan juga apakah bos kamu melakukannya karena situasi tertentu. Sebagai bawahan, setidaknya kamu harus memiliki info tersebut agar bisa membantu kamu dalam menghadapi kondisi itu.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PSARoX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Suka Plin-Plan? Ini Tips Jitu Menghadapinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.