Search

Cerita Hotman Paris Bawa Banyak Duit Dikira Teroris oleh Polisi Italia

Liputan6.com, Jakarta - Ada cerita menarik dari perjalanan Hotman Paris dan istrinya ketika berkeliling Eropa, akhir November 2018 lalu. Pengacara kondang ini dicegat polisi Italia ketika menginjakan kaki di Bandara Milan, Italia. Hotman dan istri dikira teroris oleh aparat di sana. Apa yang terjadi?

Hotman dan keluarga saat itu selesai berkunjung ke pabrik pembuatan supercar Lamborghini di Desa Sant’ Agata Bolognese, Kota Bologna. Dia dan keluarga rencananya akan melanjutkan perjalanan menuju Paris.

Namun sayang, baru saja menginjakan kakinya di bandara dan belum menyeberang Imigrasi, Hotman dan istrinya dicegat polisi, sebelum mengisi formulir bea cukai setempat.

"Biasa, kan di sana peraturannya diharuskan membawa uang keluar maksimal 10 ribu euro. Di sana kan kalau bawa uang banyak-banyak takut disangka teroris," kata Hotman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (3/12/2018).

"Kalau penampilan gua kan berduit, gua duluan yang ditanya, tapi gua kan, ya... Namanya pengacara, padahal di kantong gua hampir 20 ribu euro," tutur Hotman.

Uang itu dia sebar dibeberapa amplop dan disimpan tidak di satu lokasi. Lalu, kata Hotman, dia memberika dompet 'butut'-nya ke petugas kepolisian untuk diperiksa.

"Di dalam dompet butut itu ada 5 ribu euro, jadi pas mereka itung, saya keluarkan sisa-sisanya kasihkan ke anak saya. Jadinya aku lolos," kata Hotman.

Setelah itu, pemeriksaan berlanjut kepada sang istri. Di dalam tas Hermes tersebut tersimpan hampir 20 ribu euro. Dari situlah polisi Italia kemudian memeriksa sang istri di kantor kepolisian di dalam bandara tersebut.

Dalam pemeriksaan, kepolisian menanyakan sejumlah uang yang dibawa istri Hotman.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2AMSdy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Hotman Paris Bawa Banyak Duit Dikira Teroris oleh Polisi Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.