Search

Harapan Ma'ruf Amin pada Ira Koesno dan Imam Priyono di Debat Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ira Koesno dan Imam Priyono ditetapkan KPU sebagai moderator debat perdana Pilpres 2019, 17 Januari 2019. Menanggapi dua moderator tersebut, cawapres, Ma'ruf Amin menerima ketetapan KPU.

Ma'ruf berharap moderator objektif dan tak menyudutkan salah satu pasangan calon.

"Yang penting moderator itu tidak memihak, dia menyampaikan secara obyektif dan tidak menyudutkan salah satu pihak," kata Ma'ruf di Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Ma'ruf percaya KPU memilih moderator dengan pertimbangan matang. Makanya, dia meminta moderator tidak melakukan penyimpangan dari skenario pelaksanaan debat kandidat yang disiapkan KPU.

"Kita percaya KPU memilih mereka yang kredibel," imbuhnya.

Selain moderator, panelis juga telah ditetapkan KPU. Ada nama bekas pimpinan KPK Bambang Widjojanto. BW, sapaannya, dikenal dekat dengan lingkaran kubu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Ma'ruf Amin berharap sama layaknya moderator. Supaya para panelis memberikan pertanyaan yang tidak berpihak kepada salah satu kandidat.

"Panelis itu harus berlaku obyektif, jujur. Kalau itu sudah dilakukan, saya kira dari kelompok manapun, dari profesi apa pun, saya kira itu tidak menjadi masalah buat kita itu," kata Ketum MUI itu.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2SqzT5j

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harapan Ma'ruf Amin pada Ira Koesno dan Imam Priyono di Debat Perdana"

Post a Comment

Powered by Blogger.