Search

Jangan Diabaikan, 10 Kondisi pada Tangan Pertanda Tubuhmu Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta - Tangan sebenarnya dapat mengungkapkan banyak hal bukan hanya tentang kepribadian Anda, tapi juga tentang kesehatan Anda.

Berikut beberapa hal yang terjadi pada tangan Anda yang menunjukkan tanda kesehatan tertentu seperti dilansir dari Shared.com.

1. Telapak tangan berkeringat

Telapak tangan yang terus berkeringat sudah tentu cukup mengganggu, tapi tahukah Anda bahwa itu juga bisa menjadi indikasi masalah medis? Memiliki telapak tangan yang terus berkeringat adalah gejala umum dari tiroid yang terlalu aktif, karena metabolisme Anda berjalan terlalu cepat, dan terlalu sibuk membakar kalori.

Ini juga dapat disebabkan oleh tingkat stres yang tinggi. Yang jelas dapat menyebabkan sejumlah besar masalah medis yang bervariasi dalam tingkat keparahannya.

2. Kuku memutih

Jika buku-buku kuku Anda tampak putih atau lebih terang daripada warna kulit, ini dapat menjadi indikasi bahwa tubuh Anda tidak menghasilkan cukup sel darah merah. Ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah, tubuh tak dapat mengoksigenasi darah dengan baik yang menyebabkan anemia.

3. Kuku rapuh

Jika kuku Anda begitu rapuh, ini menandakan Anda kekurangan kalsium. Periksalah ke dokter dan jika memang demikian, Anda harus menambahkan beberapa makanan atau suplemen kaya kalsium ke dalam makanan Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Penyelamatan jari remaja yang tersangkut cicncin kecil selama 10 jam. Petugas pemadam kebakaran turun tangan menyelamatkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2CkRB4C

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Diabaikan, 10 Kondisi pada Tangan Pertanda Tubuhmu Bermasalah"

Post a Comment

Powered by Blogger.