Search

Polri Imbau Masyarakat Tak Konvoi Kemenangan Berdasarkan Quick Count

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengimbau masyarakat tidak melakukan mobilisasi massa untuk merayakan kemenangan sementara Pemilu 2019 berdasarkan hasil quick count atau penghitungan cepat. Sebab, quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei usai pencoblosan belum bersifat final.

"Pascapenghitungan suara yang dikeluarkan oleh quick count, Pak Kapolri menyampaikan untuk pasangan calon atau timses masing-masing yang ada di wilayah untuk tidak memobilisasi massa. Apalagi melaksanakan konvoi kemenangan atau kegiatan yang sifatnya perayaan kemenangan sementata. Itu diimbau tidak dilakukan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dedi juga memastikan, kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian terhadap pengerahan massa perayaan kemenangan sementara usai pencoblosan pemilu. Sebab, kegiatan tersebut rawan memicu terjadinya gesekan horisontal antarmasyarakat.

"Masyarakat diminta bersabar menunggu proses penghitungan suara secara final di tingkat nasional oleh KPU. Karena KPU merupakan lembaga resmi yang memiliki kompetensi untuk mengumumkan hasil pemilu secara nasional," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2V3ezY8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Imbau Masyarakat Tak Konvoi Kemenangan Berdasarkan Quick Count"

Post a Comment

Powered by Blogger.