Search

Jadwal Puasa Ramadan Hari Pertama Beserta Doa yang Wajib Kamu Hafalkan

Salah satu bagian dari jadwal puasa Ramadan tentunya adalah waktu berbuka. Saat berkumandangnya adzan maghrib, maka saat itu pula lah kamu sudah bisa berbuka puasa. Hal ini menjadikan jadwal puasa Ramadan sangat penting untuk kamu ketahui. Salah satu doa berbuka ini mungkin sering kamu gunakan dan sering didengar di televisi saat datangnya waktu berbuka puasa.

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin

Artinya: “Ya Allah karenaMu aku berpuasa, denganMu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat Mu, wahai Allah Tuhan Maha Pengasih.”

Doa satu ini yang telah umum didengarkan dan diajarkan kepada kamu di sekolah. Selain itu, kamu juga akan sering mendengarnya di televisi maupun di radio di waktu berbuka puasa, saking pentingya jadwal puasa Ramadan satu ini. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menghafalkan doa puasa ramadhan satu ini. Ketika sudah masuk waktu berbuka puasa yang bertepatan dengan azan maghrib, kamu harus mengucapkan Alhamdulillah dan membaca doa berbuka puasa sebelum menyantap makanan maupun minuman yang tersedia. Walaupun kamu berada di tempat yang berbeda, dan memiliki waktu yang berbeda pula saat berbuka puasa, doa berbuka puasa tetap sama dan menjadi salah satu doa puasa ramadhan yang sangat penting untuk dihafalkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VLvD5o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Puasa Ramadan Hari Pertama Beserta Doa yang Wajib Kamu Hafalkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.