Search

Asian Games 2018: Pemain Ikut Bangga Sambut Tim Unifikasi Korea

Liputan6.com, Jakarta - Cabor basket putri Asian Games 2018 jadi ajang penggabungan tim Korea Selatan dan Korea Utara. Meski jadi momen perdana, mereka langsung memperlihatkan performa mengesankan saat melakoni laga pertama.

Di Asian Games 2018, Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan untuk menurunkan tim unifikasi untuk tiga cabor. Ini juga sempat mereka lakukan di Olimpiade Musim Dingin 2018. Rencana itu mendapat restu dari Komite Olimpiade Asia (OCA) yang menegaskan bahwa tim unifikasi Korea tak akan melebihi kuota atlet yang berlaku untuk tim dari negara peserta Asian Games 2018.

Pada akhirnya, kedua negara sepakat untuk membentuk tim gabungan di tiga cabor. Selain basket putri, tim unifikasi Korea juga turun di cabor kano dan dayung. Namun, basket putri yang lebih dulu memulai petualangannya.

Momen perdana itu ditandai dengan laga melawan tuan rumah Indonesia di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Meski baru bermain bersama untuk kali pertama, mereka mencetak hasil mengesankan, yakni kemenangan 108-40.

Padahal, persiapan yang dilakukan tim Korea menuju Asian Games 2018 terbilang sangat pendek. Mereka baru memulai sesi latihan sejak awal Agustus 2018. Dalam dua pekan, terlihat bahwa para pemain sudah mampu menyatu.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan pertandingan Bola Basket ASIAN Games 2018 babak penyisihan antara China melawan Thailand di Vidio.com pada 15 Agustus 2018.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2KSMZ6V

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Games 2018: Pemain Ikut Bangga Sambut Tim Unifikasi Korea"

Post a Comment

Powered by Blogger.