Search

Tol Trans Jawa Dilengkapi 61 Rest Area

Liputan6.com, Jakarta - Jalan tol Trans Jawa mulai besok sudah tersambung dan bisa dilalui masyarakat. Jalan tol yang membentang dari Merak, Banten ke Grati, Pasuruan ini memiliki total panjang 933 km.

Dengan panjangnya jalan tol tersebut maka setidaknya para pengendara memerlukan cukup banyak rest area. Lalu, berapa banyak resta area di Tol Trans Jawa?

"Total semua ada 61 rest area yang nanti bisa digunakan masyarakat untuk istirahat. Hanya saja saat ini masih ada 18 rest area yang sedang dibangun," kata Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arriyani di Jembatan Kalikuto, Kendal, Kamis (20/12/2018).

Yang lebih penting lagi, Desi mengaku dari resta area yang tengah dibangun di Tol Trans Jawa, akan mengutamakan lapak-lapak buat para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di masing-masing wilayah. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mengutamakan merek lokal.

"Mudik Lebaran tahun besok semua rest area sudah bisa digunakan," tegas Desi.

*Seperti apa wujud fisik jalan tol Trans Jawa? Anda dapat menyaksikan di acara Jalan Bareng Yuk Ekspedisi Tol Trans Jawa pada 24 Desember 2018 Pukul 09.00-10.00 WIB di SCTV

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EEFdPh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Trans Jawa Dilengkapi 61 Rest Area"

Post a Comment

Powered by Blogger.