Search

Detik-Detik Aksi Heroik Bocah Joni Kala Demi Merah Putih Berkibar

Liputan6.com, Kupang - Aksi heroik Yohanes Andigala pelajar kelas 7 SMPN Silawan saat upacara peringatan HUT RI ke-73 di pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (17/8/2018) mendapat pujian semua pihak.

Bagaimana tidak, anak sekecil itu nekad memanjat tiang bendera yang tingginya diperkirakan 20 meter. Yohanes melakukan hal itu demi mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT RI ke-73.

Camat Tasifeto, Onsinus Kote menuturkan peristiwa itu terjadi saat dirinya menjadi wakil istruktur upacara pengibaran bendera. Saat bendera hendak dikibarkan oleh tim pengibar, tiba-tiba tali tiang bendera putus.

"Tidak ada kesengajaan, tali tiba-tiba putus dan ujung talinya naik sampai di puncak tiang, semua pada bingung," kata Onsinus kepada Liputan6.com, Jumat (17/8/2018).

Melihat kejadian itu, lanjut Onsinus, dia meminta salah satu stafnya mencari salah satu peserta apel untuk memanjat tiang bendera.

"Saya ambil keputusan spontan untuk cari anak-anak sekolah yang bisa panjat dan temulah Yohanes, karena di otak saya, bagaimanapun merah putih harus dikibarkan," katanya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MtzBe9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detik-Detik Aksi Heroik Bocah Joni Kala Demi Merah Putih Berkibar"

Post a Comment

Powered by Blogger.