Search

Jonatan Christie Kaget Jerseynya di Asian Games 2018 Laku Rp 400 Juta

Liputan6.com, Jakarta Meski ada gegap gempita Asian Games 2018, para atlet tak lupa dengan kondisi yang menimpa masyarakat korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagian atlet pun ikut membantu dengan caranya masing-masing.

Jonatan Christie, peraih medali emas tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018, juga ikut memberikan andil untuk saling berbagi dengan korban gempa Lombok. Cara yang ia tempuh adalah merelakan jersey yang dikenakannya di laga final untuk dilelang.

Jersey berwarna putih itu adalah yang ia kenakan saat mengalahkan Chou Tien-chen (Taiwan) pada final tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/8/2018). Namun, ia justru merelakan jersey berharganya itu untuk memberikan bantuan terhadap korban gempa Lombok.

Ternyata, jersey milik Jonatan justru mendapat penawaran sangat tinggi dari peserta lelang. Sempat terlibat penawaran sengit dari dua sosok, pada akhirnya jersey itu jatuh ke tangan Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), Sutanto Hartono dengan nilai Rp 400 juta.

"Sebenarnya saya gak menyangka pas pertama kali diminta setelah pertandingan itu, tim dari Indosiar minta saya untuk dilelang bajunya. Saya kasih, setelah itu ternyata kemarin, yang mau membeli itu dari menteri, dari pengusaha-pengusaha, saya juga tidak tahu sebelumnya," kata Jonatan saat ditemui Liputan6.com di Pelatnas PB PBSI, Cipayung, Kamis (30/8/2018).

Jonatan Christie melelang baju kemenangannya saat final tunggal putra untuk para korban Gempa Lombok.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PKOQya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Kaget Jerseynya di Asian Games 2018 Laku Rp 400 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.