Search

Gagal di Piala AFF, 3 PemainTimnas Indonesia Tetap Dilirik Klub Asing

Gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menggiring bola saat melawan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand menang 4-2 dari Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Begitu Piala AFF 2018 bergulir, pemain Timnas Indonesia berlomba untuk memberikan penampilan apik di dalam lapangan. Kualitas individu yang ditunjukkan sepanjang penyisihan grup ternyata tak luput dari pantauan klub asing.

Misalnya saja Riko Simanjuntak. Meskipun awalnya bukan pilihan utama pelatih Bima Sakti, namun Riko kerap memberikan penampilan maksimal ketika dipercaya tampil di lapangan.

Riko tercatat menyumbang satu assist dalam laga melawan Timor Leste. Penampilan apik Riko rupanya mendapatkan minat dari klub Thailand. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut ketertarikan klub Thailand itu pada Riko bukan isapan jempol belaka.

"Ini bukan gosip. Banyak klub dari Thailand memang butuh pemain dari Asia. Saya kerja di sana 7 tahun dan sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan mereka pakai 3 orang pemain Asia, bisa dari Indonesia, Filipina atau di mana pun," ujar Teco.

Teranyar, giliran klub Thailand yang menginginkan jasa kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama. Kepiawaian penggawa Barito Putera itu menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia jadi alasan dirinya dibidik klub Thailand, Trat FC.

Klub yang bermarkas di Stadion Trat Province itu berencana mendapatkan Hansamu untuk memperkukuh barisan lini belakang musim depan. Seperti diketahui, Trat FC musim ini akan berlaga di Thai League 2019.

Rumor ketertarikan Hansamu Yama ternyata bukan isapan jempol belaka. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, sampai harus mengeluarkan pernyataan jika pihaknya ingin mempertahankan Hansamu Yama.

“Sebagai pemilik klub, saya berharap Hansamu tetap berada dalam tim Barito Putera. Dia adalah andalan Barito Putera untuk mencapai target juara pada musim depan, sesuai yang sudah dicanangkan," tegas Hansuryadi.

Sumber: Bola.com

Berita video highlights Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia melawan Filipina yang berakhir dengan skor 0-0 di SUGBK, Senayan, Minggu (25/11/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FNy4O1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal di Piala AFF, 3 PemainTimnas Indonesia Tetap Dilirik Klub Asing"

Post a Comment

Powered by Blogger.