Search

Sama-sama Kalahkan Timor Leste, Ini Beda Timnas Indonesia dan Thailand

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia dan Thailand memang sama-sama memetik kemenangan saat bertemu Timor Leste di Piala AFF 2018. Namun statistik pertandingan menjadi gambaran beratnya tantangan yang bakal dihadapi Tim Merah Putih di markas Gajah Putih akhir pekan ini. 

Thailand merupakan lawan ketiga yang menanti Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.  Kedua tim akan bertemu di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/11/2018). 

Sejauh ini, Thailand baru sekali bermain di Grup B Piala AFF 2018. Di laga perdana Gajah Putih menggilas Timor Leste dengan sekor 7-0. Sedangkan Indonesia sudah dua kali tampil di mana Merah Putih sempat kalah 0-1 dari Singapura sebelum akhirnya bangkit dan menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Sedangkan posisi teratas masih ditempati Thailand juga dengan tiga poin. Gajah Putih berhak diurutan pertama karena unggul agregat gol dari Indonesia. 

Pertandingan melawan timnas Thailand sangat krusial mengingat Timnas Indonesia sudah mengantongi satu kekalahan. Namun perjuangan skuat asuhan Bima Sakti tidak akan mudah mengingat pertandingan nanti bakal berlangsung di markas tim Gajah Putih. 

Pengalaman terakhir Tim Merah Putih tampil di Rajamanggala cukup menyakitkan. Timnas Indonesia kalah 0-2 di leg kedua final Piala AFF 2016 lalu dan harus mengubur mimpinya meraih gelar juara meski di leg pertama mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. 

Hanya ada dua pemain jebolan Piala AFF 2016 yang bakal memperkuat Timnas Thailand tahun ini. Tapi Gajah Putih tetap menebar ancaman bahkan sejak laga perdana mereka. Statistik pertandingan melawan Timor Leste pun jadi gambaran kekuatan tuan rumah.

Seperti apa kehebatan Thailand? Simak di halaman berikutnya. 

Berita video wawancara singkat dengan Andik Vermansah setelah Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PtacDR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sama-sama Kalahkan Timor Leste, Ini Beda Timnas Indonesia dan Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.