Search

Bukan Macet, Ini Tantangan Besar Anies Baswedan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin stabilitas harga barang pokok menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Namun, dia ingin harga barang pokok di Jakarta stabil untuk jangka panjang.

"Sejauh ini sih (untuk Natal dan tahun baru) terkontrol aman. Ini yang sekarang kita sedang kerjakan adalah untuk jangka lebih panjang," ujar Anies Baswedan di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Anies juga menilai pentingnya bekerja sama dengan daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan. Dia berharap kerja antara Pemprov DKI dengan daerah serta BUMD pangan dapat mengamankan pasokan.

"Kita ingin ada kerja sama informasi antardaerah untuk pasokan dan harga. Jadi, kita bisa mengetahui demand yang ada dan supply yang mungkin muncul antardaerah," ucapnya.

Di sisi lain, Anies mengaku pihaknya tengah berupaya untuk meningkatkan pasokan daging sapi di Jakarta. Sebab, dia menilai saat ini konsumsi daging sapi masih rendah, yaitu 165 ton per harinya.

"Ini catatan, daging sapi bahwa angka ini angka yang sesungguhnya harus ditingkatkan. Ini mungkin harus bisa naik 2-3 kali lipat," tutur Anies  Baswedan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Gubernur Anies Baswedan prihatin dengan pembakaran Mapolsek Metro Ciracas. Pemicunya adalah pengeroyokan anggota TNi oleh juru parkir. Anies Berjanji akan menertibkan lahan parkir di DKI Jakarta

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2A7tZ1I

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Macet, Ini Tantangan Besar Anies Baswedan di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.