Search

Pagar Pembatas Canggih Sudah Terpasang di Cikidang

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung bereaksi usai kecelakaan bus yang terjadi pada 8 September 2018 di turunan letter S, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibat kecelakaan yang merenggut 21 jiwa tersebut, Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) berencana memasang pagar pembatas System Rolling atau Road Barrier.

Dan kini, pagar pembatas modern itu telah terpasang di tikungan tempat terjadinya insiden yang diketahui rawan terjadi kecelakaan.

"Pemasangan prototipe teknologi Roller Barrier untuk mengamankan jalanan Jawa Barat dari kecelakaan lalu lintas. Mulai dipasang di lokasi Cikidang Sukabumi tempat jatuhnya bus ke jurang. Semoga jalanan Jabar makin aman dan mengurangi potensi kecelakan fatal. #JabarJuara," tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitter-nya @ridwankamin.

Sekadar informasi, paten produksi pagar pembatas ini dimiliki oleh ETI, perusahaan perancang pembatas jalan raya yang telah banyak digunakan di jalanan di Korea Selatan.

Semua produk ETI sudah di prakualifikasi oleh otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Korea Selatan dan lulus uji tabrak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Rpst52

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pagar Pembatas Canggih Sudah Terpasang di Cikidang"

Post a Comment

Powered by Blogger.