Search

Tanggapi Kasus Habib Bahar, Bamsoet: Hukum Tak Pandang Dia Ulama atau Bukan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo turut berkomentar soal banyaknya pihak yang menilai penahanan Habib Bahar bin Smith sebagai upaya kriminalisasi ulama.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, apa yang dilakukan penyidik Polda Jawa Barat terhadap Bahar merupakan murni penegakan hukum.

"Saya lihat sisi penegakan hukum, saya enggak lihat ulama apa bukan, tapi saya lihat peristiwa hukumnya," ujar Bamsoet saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Bamsoet meminta masyarakat mempercayakan tugas kepolisian untuk membuktikan benar tidaknya Bahar bin Smith menganiaya anak kecil sebagaimana video yang viral.

"Biarkan polisi buktikan. Tapi kalau benar itu adalah perbuatan pidana, itu harus proses hukum tanpa harus lihat dia tokoh masyarakat, konglomerat, tokoh politik, tapi kalau dia melakukan hukum pidana ya harus diproses," ucap politikus Partai Golkar itu.

Habib Bahar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap anak di bawah umur dan ditahan setelah pemeriksaan di Polda Jawa Barat pada Selasa 18 Desember kemarin.

Dia ditahan dengan alasan sebagai pelaku utama, ancaman pidana di atas lima tahun, serta dikhawatirkan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Ser92i

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanggapi Kasus Habib Bahar, Bamsoet: Hukum Tak Pandang Dia Ulama atau Bukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.