Search

Bikin Salut, Pria Ini 'Hidupkan' Kembali Danau Mati Demi Atasi Krisis Air

Setelah Ramveer mengetahui tanggapan orang yang cenderung tidak peduli, ia memutuskan bahwa harus melakukan ini sendiri. Ramveer pergi dari rumah ke rumah, ke setiap penduduk desa, untuk menjelaskan masalah menipisnya sumber daya air bagi mereka.

Kemudian dia memberi tahu para siswa untuk mengumpulkan orangtua mereka setiap hari Minggu di tempat khusus. Di mana ia akan memfasilitasi diskusi dan menyarankan metode untuk konservasi air.

Akhirnya, usaha Ramveer sedikit demi sedikit mulai diterima dan penduduk desa mulai menyadari masalah yang mereka hadapi. Pada 2015, Ramveer dan tim sukarelawan, murid-muridnya, dan orangtua mulai membersihkan semua sampah dari kolam. Mereka tidak hanya membersihkannya, tetapi juga menanam pohon-pohon di sekitarnya.

Belakangan, mereka mengundang pemerintah setempat untuk datang dan menyaksikan pemulihan dari danau dan kolam mati tersebut. Berita baik itu menyebar dengan cepat.

Dan tak lama kemudian, orang-orang dari desa dan daerah lain mulai datang ke Ramveer untuk meminta bantuan dengan memulihkan danau di daerah mereka. Usahanya diakui oleh pihak berwenang, dan pertemuan itu secara resmi dinamai 'Jal Chaupals'.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2JF9VLq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Salut, Pria Ini 'Hidupkan' Kembali Danau Mati Demi Atasi Krisis Air"

Post a Comment

Powered by Blogger.