Search

Pertamina Pasok BBM ke Kapal Bantuan Korban Banjir Bandang Sentani

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, memberikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kapal pengangkut bantuan ke korban banjir bandang Sentani Jayapura.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII Pertamina, Brasto Galih Nugroho mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina bekerjasama dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura, dalam penyaluran bantuan bencana banjir di Sentani.

"Kami ikut serta agar penyaluran bantuan logistik dari KSOP dapat berjalan tanpa kendala BBM," kata Brasto, di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Kapal KN Bepondi Distrik Navigasi Kelas II Jayapura menggunakan BBM sebanyak 1,7 Kilo Liter (KL) dalam rangka penyaluran bantuan bencana alam pada kampung Yonsu Dosoyo, Distrik Revenira, Kabupaten Jayapura.

Daerah tersebut belum bisa tersentuh melalui jalur darat sehingga diperlukan bantuan melalui jalur laut.

Kepala Biro Pelaksana Pelabuhan KSOP Kelas II Jayapura, Miraza Polpora mengapresiasi respon cepat permohonan tim yang dibentuk, agar bantuan dari berbagai stakeholder kepelabuhan dapat tersalurkan untuk korban bencana banjir di Sentani.

"Pertamina bertugas untuk menyediakan bahan bakar pelaksanaan bantuan berdasarkan koordinasi yang baik dengan pihak KSOP. Tim yang dibentuk juga berasal dari berbagai stakeholder Ksyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan,"tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2TWH75T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Pasok BBM ke Kapal Bantuan Korban Banjir Bandang Sentani"

Post a Comment

Powered by Blogger.