Search

Thailand Gelar Pawai Gajah Demi Menghormati Penobatan Raja Baru

Liputan6.com, Bangkok - Sebanyak 10 ekor gajah Asia yang dicat warna putih, berbaris membentuk pawai pada hari Selasa di dekat Istana Agung Bangkok, guna menghormati Raja Maha Vajiralongkorn yang baru dinobatkan sebagai kepala negara Thailand, sehari sebelumnya.

Rombongan hewan berbelalai itu didatangkan langsung dari ibu kota kuno Kerajaan Thailand di Ayutthaya, dan hanya diikusertakan pawai kurang dari satu menit.

Dikutip dari The Straits Times pada Selasa (7/5/2019), pawai gajah itu disaksikan oleh ribuan orang yang berdiri antusias di sepanjang tepi jalan yang dilalui pawai terkait.

"Saya senang karena belum pernah melihat ini sebelumnya dalam 70 hidup tahun saya," kata Boonsueb Unnimit, salah seorang warga manula yang berprofesi sebagai pengemudi ojek.

Bagi masyarakat Thailand, gajah memiliki makna khusus yang berakar kuat pada sejarah budayanya.

"Gajah adalah simbol raja, simbol pertempuran, serta simbol perdamaian dan ketenangan," kata Panarat Panchuer (61), warga Bangkok lainnya.

Meski begitu, tidak ada satu pun hewan belalai yang diikutsertakan dalam upacara penobatan resmi raja baru Thailand.

Padahal, putra tunggal mendiang Raja Bhumibol Adulyadej itu telah dijanjikan hadiah seekor gajah putih, yang disebut langka dan berharga sangat mahal.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JkayIA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thailand Gelar Pawai Gajah Demi Menghormati Penobatan Raja Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.