Search

Viral Video Bocah Korban Perang Menari Bahagia Dapat Kaki Palsu Baru, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Konflik antar Taliban dan Afghanistan telah lama berlangsung. Bahkan hingga Rabu (8/5/2019), Taliban dilaporkan kembali menyerang wilayah Afghanistan. Tepatnya di kantor Counterpart International, LSM pemasok bantuan milik Amerika Serikat yang berada di Kabul, Afghanistan.

Peperangan tersebut lantas tak hanya menyisakan luka fisik namun juga psikis. Banyak korban berjatuhan akibat genjatan senjata yang tak pandang bulu. Bahkan, anak-anak kecil tak berdosa menjadi salah satu korban.

Ia adalah Ahmad Sayed Rahman, bocah laki-laki asal provinsi Logar, Afghanistan. Saat itu, usianya bahkan baru 8 bulan. Ahmad dan saudarinya, Salima menjadi korban terluka parah saat peperangan mencuat di desa mereka.

Rahman tertembak tepat di kakinya yang membuat kaki bocah malang tersebut harus diamputasi. Kisah Rahman mungkin hanya satu dari ratusan korban perang yang harus terluka parah atau bahkan kehilangan nyawa mereka.

Sejak saat itu, Rahman harus bertahan hidup hanya dengan satu kakinya itu. Untungnya, satu pintu harapan terbuka untuk bocah malang itu. Dilansir Liputan6.com dari The Guardian, Senin (13/5/2019), Ahmad Rahman mendapat kaki palsu baru dari ICRC atau Komite Palang Merah Internasional.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2LFyf0N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Bocah Korban Perang Menari Bahagia Dapat Kaki Palsu Baru, Bikin Haru"

Post a Comment

Powered by Blogger.