Search

Atlet Termuda Indonesia di Asian Games Khawatirkan Postur Lawan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bergulirnya Asian Games 2018, nama Aliqqa Novvery kini jadi bahan perbincangan. Itu karena statusnya sebagai atlet termuda Indonesia yang bakal turun pada multievent empat tahunan tersebut.

Bagi Aliqqa, Asian Games 2018 adalah ajang internasional pertamanya. Hebatnya, saat ini ia baru berusia 9 tahun. Dan ia akan turun di nomor street putri. Untuk mengasah bakatnya, ia mendapat pelatihan dari Tony Sruntul, skater ternama Indonesia.

Nantinya, cabor skateboard Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City, Palembang, 28-29 Agustu 2018. Untuk mematangkan persiapan, pelatnas tim skateboard Indonesia pun dilakukan di Amerika Serikat selama sebulan.

"Saya sudah mulai main skate itu sejak usia 7 tahun. Pertama saya ikut lomba di Budiluhur Skate Park," kata Aliqqa yang meraih gelar juara pada Last May Day Skateboard Competition di Greenskate Park Taman Mini itu, Mei 2017, saat dikunjungi Liputan6.com di BSD XPark.

Dengan usia yang masih belia, postur Aliqqa pun bakal kalah dari skater-skater negara lain yang akan meramaikan Asian Games 2018. Karenanya, ada kekhawatiran dari Aliqqa mengenai postur lawan yang bakal lebih besar darinya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Korea Utara dan Korea Selatan telah sepakat bahwa para atlet dari kedua negara akan membentuk tim yang bersatu dan bersaing dalam beberapa cabang olahraga bersama di Asian Games 2018, karena Seoul dan Pyongyang ingin memantapkan keuntungan diplomatik...

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MMqodS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Termuda Indonesia di Asian Games Khawatirkan Postur Lawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.