Search

Sandiaga Klaim Bisa Atasi Keluhan Emak-Emak soal Harga Bahan Pokok

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menolak berkomentar soal polemik pidato kenegaraan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal titipan emak-emak ke Presiden Joko Widodo.

Namun, Sandiaga mengaku telah menerapkan program untuk membantu keluhan emak-emak soal tingginya harga bahan pokok saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Semisal, mengamankan pasokan bahan pangan dan mempermudah distribusinya ke masyarakat. Setelah menjadi bakal cawapres, Sandiaga mengaku ingin menerapkan sistem tersebut ke seluruh Indonesia.

"Kita punya solusi kemarin di DKI kita menghadirkan solusi untuk emak-emak, kita amankan pasokan, kita sederhanakan rantai distribusi dan kita buat sistem distribusinya itu terbuka dan berkeadilan. Dengan itu harga-harga di Jakarta terjangkau," kata Sandiaga di sebuah cafe di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Sandiaga bercerita, mendapatkan keluhan dari emak-emak ketika blusukan ke lapangan. Dia menilai aspirasi dari emak-emak perlu ditampung dan diselesaikan lewat program kerja.

"Ibu-ibu ini suaranya perlu kita dengar aspirasinya, jadi kita angkat ini di level nasional dan internasional, mudah-mudahan menjadi pemikiran bersama kita," sambung Sandiaga.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2L128mH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Klaim Bisa Atasi Keluhan Emak-Emak soal Harga Bahan Pokok"

Post a Comment

Powered by Blogger.