Search

Stop Kiriman Bantuan Gratis ke Lombok, PT Pos Masih Terima Pengiriman Dana

Liputan6.com, Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) menutup lebih cepat fasilitas pengiriman bantuan gratis bagi korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yakni sampai 16 Agustus 2018.

Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Cahyat Rohyana mengatakan, fasilitas pengiriman gratis untuk mengirimkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, semula direncanakan akan ditutup pada 31 Agustus 2018, dimajukan menjadi 16 Agustus 2018.

"Untuk donasi dalam bentuk uang masih dapat diterima sampai tanggal 31 Agustus 2018," kata Cahyat, di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Cahyat mengungkapkan, penutupan lebih cepat karena antusiasme masyarakat untuk mengirimkan bantuan, yang hanya dalam waktu dalam hari volume kiriman diterima telah melebihi kapasitas (tenaga dan ruang simpan) yang tersedia, sehingga untuk menghindari keterlambatan proses penyaluran maka dengan berat hati batas waktu pengiriman gratis dimajukan menjadi 16 Agustus 2018.

Sampai dengan 16 Agustus 2018, volume kiriman bantuan yang tiba di Kantor Pos Mataram, telah mencapai lebih dari 1.000 ton atau lebih dari 100 ribu koli.

Di samping itu saat ini masih terdapat penumpukan ratusan ton dan ribuan koli di beberapa kota, menunggu untuk diberangkatkan ke Mataram.

Membludaknya kiriman yang menggunakan fasilitas gratis ini, disamping karena semangat masyarakat yang tinggi untuk saling membantu, namun juga didapati penyalahgunaan fasilitas tersebut untuk mengirim bantuan yang ditujukan kepada pribadi-pribadi maupun untuk tujuan komersial.

"Sehingga akhirnya dengan berat hati kami menyalurkan distribusi kiriman yang diterima melalui BPBD Provinsi NTB," ujarnya.

Mengingat keterbatasan fasilitas dan relawan yang ada, sehingga untuk menghindari penumpukan kiriman dan keterlambatan proses distribusi, maka Kantor Pos Mataram dan Kantor Pos Selong dijadikan sebagai Posko Peduli Gempa, yang penyalurannya bekerjasama dengan BPBD Provinsi NTB.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2L3F1rz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stop Kiriman Bantuan Gratis ke Lombok, PT Pos Masih Terima Pengiriman Dana"

Post a Comment

Powered by Blogger.