Search

Jokowi 'Pasang' Listrik Gratis untuk Masyarakat Tak Mampu di Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terjun langsung dalam acara pemasangan instalasi listrik gratis untuk keluarga tidak mampu di Bogor melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Hal itu ia lakukan saat hadir di acara bertajuk Sambung Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu di pemukiman warga Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018).

Dalam kesempatan ini, Presiden secara simbolis mengaktifkan aliran listrik ke rumah warga yang dibantu program tersebut dengan menekan tombol miniature circuit breaker (MCB).

Ia mengutip data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), saat ini terdapat 235.756 keluarga prasejahtera di Jawa Barat yang belum menikmati layanan listrik PLN secara langsung.

"Ingin saya sampaikan bahwa di Provinsi Jawa Barat ini ada kurang lebih 200-an ribu rumah yang belum ada listriknya," ujar Jokowi sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan penerangan sehari-hari, ratusan ribu rumah tersebut disambungkan ke instalasi listrik tetangga sekitar yang telah memiliki sambungan listrik.

"Ada yang memang belum ada listriknya, ada yang sudah ada listrik tetapi nyambung dengan tetangga atau dengan orang tua. Nah sekarang kita sambung secara mandiri," kata Jokowi, seperti dilansir Antara.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EcsFyq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi 'Pasang' Listrik Gratis untuk Masyarakat Tak Mampu di Bogor"

Post a Comment

Powered by Blogger.