Search

Kehilangan 2 Exco Terkait Pengaturan Skor, PSSI Belum Siapkan Pengganti

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebulan terakhir, PSSI kehilangan dua anggota Exco, Hidayat dan Johar Lin Eng terkait skandal pengaturan skor. Namun, sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha belum mencari penggantinya.

Hidayat mundur dari posisinya sebagai anggota Exco PSSI pada 3 Desember 2018. Dia diduga terlibat pengaturan skor di Liga 2, yang melibatkan pertandingan Madura FC.

Sementara Johar Lin Eng ditangkap Satgas Anti Mafia Bola di Bandara Halim Perdanakusuma, beberapa saat setelah mendarat dari Solo menggunakan pesawat Cilitink QG-122, Kamis (27/12/2018). Johar ditangkap karena kasus pengaturan skor.

"Kalau kekosongan Anggota Exco, sesuai statuta apabila yang tidak ada kurang dari 50 persen itu tidak ada aturan untuk dibahas. Kalau ada 50 persen baru itu harus dilakukan pemilihan untuk Exco," ucap Tisha di Polda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018).

"Sementara untuk badan yudisial nanti di dalam Kongres PSSI akan disahkan badan yudisial sesuai badan seleksi itu. Kewenangan ada di kongres," katanya menambahkan.

Kekosongan anggota Exco PSSI bisa saja bertambah. Anggota Exco lainnya, Papat Yunisal disebut dalam laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani, terlibat dalam kasus pengaturan skor.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2CDIdZU

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Kehilangan 2 Exco Terkait Pengaturan Skor, PSSI Belum Siapkan Pengganti"

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 8 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.