Search

Masyarakat Perlu Dikenalkan dengan Gas dari Batu Bara

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah perlu memperkenalkan gasifikasi batu bara atau dimethyl ether (DME‎)‎ ke masyarakat. Langkah ini sebelum mengganti masuk Liquifeid Petroleum Gas (LPG) sebagai bahan bakar.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Sumber Daya Mineral, Batubara dan Listrik, Garibaldi Thohir, mengatakan‎ bahwa jika pemerintah ingin mengganti LPG dengan DME, maka perlu dipikirkan pasar yang menyerap produk hilir batu bara tersebut. 

"Balik-baliknya ke pasar. Gimana nih penerimaan terhadap DME," kata Garibaldi , dalam Forum International Energy Agency (IEA) Coal Forecast to 2023 di Mega Kuningan, Jakarta (18/12/2018).

Menurutnya, untuk menciptakan pasar, masyarakat perlu dikenalkan dengan energi pengganti LPG. Hal ini dapat dilakukan secara perlahan sehingga DME bisa populer seperti LPG yang saat ini menjadi andalan bahan bakar rumah tangga.

"Sekarang masyarakat belum familiar sama DME. Tapi masyarakat banyak yang familiar sama Elpiji. Nah tapi saya yakin pelan-pelan," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2A73yt9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat Perlu Dikenalkan dengan Gas dari Batu Bara"

Post a Comment

Powered by Blogger.