Search

Bamsoet Dukung Jokowi Rangkul Demokrat dan PAN untuk Rekonsiliasi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika punya keinginan untuk merangkul Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Hal itu demi terjalinnya rekonsiliasi dengan kubu yang kalah pada Pilpres 2019.

"Kalau presiden terpilih nanti, katakanlah Pak Jokowi yang saya yakini kembali memimpin yang kedua, terserah Beliau apakah nyaman untuk menarik partai berkoalisi. Tapi saya sarankan itu harus dilakukan untuk rekonsiliasi, saran saya," ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Politikus yang akrab disapa Bamsoet itu berkaca pada Pemilu 2014. Dua kubu politik, Koalisi Merah Putih pimpinan Prabowo dan Koalisi Indonesia Hebat pimpinan Jokowi dalam prosesnya bisa cair. Hubungan kedua belah pihak mampu terajut kembali setelah ada pembelahan di pemilu.

"Tapi kita harap ke depan tidak ada lagi kubu-kubuan, kita harap pengumuman kita sampaikan ke publik, siapapun yang menang harus merangkul kelompok yang kalah untuk membangun bangsa, pemerintahan maupun di parlemen," jelas Bamsoet.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JlxF6u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bamsoet Dukung Jokowi Rangkul Demokrat dan PAN untuk Rekonsiliasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.